PANDUAN BAGI ACCOUNT OFFICER

Halo pak brow... artikel kali ini saya akan coba sedikit berbagi pengalaman tentang pandua  bagi seorang Account Officer agar dapat mencapai hasil yang baik.

1. Ingat ya pak brow....Penjualan adalah suatu proses, dan suatu proses agar dapat berjalan dengan baik, haruslah terukur. Bener ya pak brow... Pengukuran harus dilakukan secara berkala dan dievaluasi pula secara terus-menerus sehingga masing-masing individu dapat mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Langsung aja pak brow check it out....


PENJUALAN ADALAH HASIL PERKALIAN DARI:

JUMLAH AKTIFITAS x VOLUME RATA-RATA PENJUALAN x TINGKAT KESUKSESAN.


   Jadi, kalau pak brow ingin hasil penjualan meningkat, caranya adalah:
Begini pak brow,

   A. Naikan 2 kali jumlah aktivitas anda pak bro, volume dan success rate tetap = penjualan naik 100%.

   B. Aktivitas tetap naikan 2 kali volume rata-rata, success rate tetap = penjualan naik 100%.

   C. Aktivitas tetap, volume rata-rata tetap, naikan 2 kali success rate anda = penjualan naik 100%.

   D. Tetapi, kalau saja ada 2(dua) hal yang anda naikan 2 kali, maka penjualan anda bisa naik 200% loh pak bro.

   E. Dan kalau saja ketiga-tiganya bisa naik 2 kali, maka penjualan anda bisa naik 300%.


2. Untuk mereka yang baru, 5 kali kunjungan dalam sehari (bisa bertemu dengan prospek).


3. Untuk mereka yang telah menjalankan aktivitas penjualan minimal selama 1(satu) bulan, lakukan 8(delapan) kali kunjungan dalam sehari (yang bisa bertemu dengan prospek).


4. Lakukan pengukuran atas hasil kerja anda, dari titik itu baru anda bisa senantiasa mengembangkan diri menjadi lebih baik.


5. Selalu lakukan diskusi dengan atasan atau pimpinan anda setelah bertemu dengan prospek pak bro, hal ini untuk mengevaluasi hasil pertemuan, menambah wawasan, serta melatih kemampuan mendengarkan dan kemampuan berkomunikasi anda pak bro.


6. Selain bertukar pikiran dengan pimpinan atau atasan anda, sebaiknya anda juga sering berdiskusi dengan rekan sejawat dalam satu unit perusahaan, rekan sesama grup, atau bahkan staf anda ya pak bro.

7. SELAMAT BEKERJA, SEMOGA SUKSES ya pak bro 😂.

Komentar